.
.
.
.
CEK HARGA COSMETIC YANG KAMU MAU DIKATALOG

Monday, April 4, 2011

Resep Tradisional Untuk Kecantikan Kulit

Berikut adalah buah-buahan dimana selain bagus untuk kesehatan dan dikonsumsi juga dapat digunakan untuk perawatan dan kecantikan:

Bengkoang.
Apabila anda ingin kulit terlihat lebih cerah, cobalah anda lumatkan bengkoang lalu balurkan ke seluruh tubuh anda. Karena bengkoang mengandung paki saponin A dan B serta rosenon sehingga sangat baik untuk kulit.

Mentimun.
Setelah seharian beraktivitas, pasti kulit akan terasa panas karena terkena polusi udara yang ada disekitar anda. Untuk itu, anda bisa mencoba ramuan mentimun untuk mendinginkan wajah dan mengencangkan kulit. Karena mentimun mengandung asam amino sehingga bisa memperbaiki kulit wajah anda

Tomat dan Yogurt
Tomat ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Buah ini dapat melindungi kulit dari efek terbakarnya sinar matahari. Jadi sangat cocok digunakan bila kita habis beraktifitas diluar. Selain itu tomat juga dapat mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya.

Bagi wanita berkulit normal cenderung berminyak dengan noda hitam di wajah, masker tomat yang digunakan perlu dicampur yoghurt bisa juga ditambah madu. Sehingga, didapatkan hasil yang memuaskan. Masker ini berfungsi memudarkan noda hitam sekaligus membersihkan dan menghaluskan kulit wajah.

Mengkudu.
Siapa bilang mengkudu hanya boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes ataupun asam urat? Ternyata kandungan zat terpenten dalam mengkudu mampu meremajakan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus kembali

Buah Pinang .
Buah pinang yang dulunya dikenal sebagai teman para nenek moyang untuk menyirih. ternyata mengandung zat kanin. Bijinya menghasilkan senyawa arekolin dan zat antibakteri yang mampu membentuk lapisan kolagen, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan noda hitam pada wajah.

Pepaya.
Sesekali cobalah memasker wajah dengan papaya.Pepaya memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Enzimnya membantu proses metabolisme kulit dan zat tanduknya membersihkan pori-pori sehingga kulit cerah.

Alpukat.
Sedangkan bagi anda yang ingin melembabkan kulit kering dan mengembalikan kehalusan kulit anda, cobalah gunakan ramuan alpukat. Karena alpukat banyak mengandung vitamin E yang baik untuk kulit anda. Percaya atau tidak, silakan buktikan sendiri khasiatnya.

Apel dan Melon.
Kedua buah ini berkhasiat membersihkan dan melembutkan kulit yang kasar serta kusam. Selain itu, sari buah apel dapat digunakan sebagai tonik pembersih dan penyegar wajah.

Jeruk Nipis/Jeruk Lemon
Air yang berasal dari daging buah ini dapat membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Ambil daging jeruk nipis/lemon, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
Khusus kulit normal tapi cenderung berminyak sebaiknya campur jeruk dengan madu untuk hasil yang lebih baik

Nanas
Kebanyakan wanita tidak menyukai buah ini, karena dipercaya dapat menyebabkan keputihan. Tapi ternyata nanas bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Nanas dapat digunakan sebagai masker yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus rnenghilangkan noda,dan sangat cocok pada kulit normal dan berminyak. Tambahkan sedikit madu atau susu segar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun harus diingat, masker nanas tidak cocok untuk kulit kering dan sensitif, karena akan menambah kering kulit wajah dan mengakibatkan gatal.


No comments:

Post a Comment